About

Rabu, 02 November 2016


Grand Theft Auto V

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hasil gambar untuk gta 5
Grand Theft Auto V
PengembangRockstar North
PenerbitRockstar Games
PenyalurTake-Two Interactive
ProduserLeslie Benzies
Imran Sarwar
PerancangLeslie Benzies
Imran Sarwar
PemrogramAdam Fowler
SenimanAaron Garbut
PenulisDan Houser
Rupert Humphries
Komposer musikThe Alchemist
Woody Jackson
Oh No
Tangerine Dream
SerialGrand Theft Auto
PenggerakRAGE, dengan Eforiaand Bullet Physics
PlatformMicrosoft Windows
PlayStation 3
Xbox 360
PlayStation 4
Xbox One
Tanggal rilis
17 September 2013[1]PC, Xbox One, PS4,
Q3/Q4 2014[2]
GenreAksi-petualangan
ModeSingle-playerMultiplayer online
Grand Theft Auto V (Disingkat GTA V) adalah game aksi dan petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar North dan di terbitkan oleh Rockstar Games. Game ini terbit pada tanggal 17 september 2013 untuk console Playstation 3 dan Xbox 360. Game ini adalah game kelima belas dari seluruh game GTA. Pengembang permainan ini, Rockstar Games membuat Grand Theft Auto V bisa dimainkan di PlayStation 4Xbox One, dan juga di PC .
Grand Theft Auto V berlatar belakang negara bagian fiktif di Amerika Serikat yakni San Andreas (Di dunia nyata California Selatan). Sebelumnya San Andreas telah menjadi tempat berlatarnya Grand Theft Auto: San Andreas. Sama seperti Grand Theft Auto: San Andreas, di GTA V terdiri dari 2 Wilayah yaitu Los Santos (Perkotaan) dan Blaine County (Pedesaan). Untuk pertama kalinya dalam GTA, Tokoh Protagonis bukan hanya satu, melainkan Tiga, yakni Franklin Clinton, Michael, dan Trevor Phillips. Ketiga tokoh protagonis tersebut memiliki ciri khas dan kekuatan masing-masing. Pemain juga bisa menambahkan tokoh ke-empat bila memainkan permainan ini secara daring.
Grand Theft Auto V mencetak rekor penjualan dalam sejarah, dalam kurun waktu 24 jam pertama setelah GTA V keluar, Game ini telah menerima uang USD 800 Juta. Menjadikan ini game dengan penjualan terbesar dalam 2013 bahkan dalam sejarah.
Speasialis:Hasil gambar untuk gta 5 wallpaper
Trevor Philips
           Jika digunakan layar akan menjadi oranye dan penuh seperti bercak darah untuk adegan psikopat Trevor.
Michael De Santa
Jika digunakan layar akan menjadi biru dan adegan menjadi slow-mo seperti game Max Payne untuk keahlian senjata Michael.
Franklin Clinton
Jika digunakan layar akan menjadi hijau dan adegan menjadi slow-mo untuk keahlian mengendarai Franklin.

Prolog[sunting | sunting sumber]

Tahun 2004 di North Yankton. Trevor,Michael,dan Brad melakukan pencurian di North Yankton Bank. Di saat itu Brad sedang mendorong seorang wanita sampai terjatuh sedangkan Michael dan Trevor sedang menodong senjata pada semua orang dan saat itu sang penjaga bank dipukul oleh Trevor menggunakan Karabin M4A1 saat Michael sedang mengikat tangan si penjaga bank seorang pegawai hampir menyentuh alarm tapi beruntungnya Michael menggagalkan itu. Saat Michael dan Brad menyuruh para sandera ke dalam ruangan, Trevor sedang memasang bom di brankas. Setelah memasukkan sandera Trevor menyuruh Michael untuk meledakkanya dengan telepon itu dan setelah meledakkanya Trevor dan Michael mengambil uang itu. Saat keluar Michael tertangkap seorang opsir polisi yang bernama Jasper. Jasper akhirnya membuka topeng milik Michael dan menodongkan pistol pada kepala Michael yang pada akhirnya Jasper lah yang mati karena ditembak Trevor. Saat mereka keluar dari bank melewati pintu belakang banyak pasukan polisi yang menghampiri mereka dan pada akhirnya pasukan polisi itulah yang mati. Saat mereka kabur menaiki mobil Declasse Rancher XL yang menyerupai (1973-1991 Chevrolet Suburban) mereka pergi ke tempat penjemputan untuk keluar dari North Yankton, tapi si pengendara tertembak polisi yang mengejarnya dan pada akhirnya Michael-lah yang mengendarainya dan menabrak mobil polisi itu. Saat kabur mereka terhalang oleh barikade polisi yang menghalang jalan. Dengan cara lain mereka harus melewati rel kereta api. Sialnya mereka tertabrak kereta itu dan akhirnya mobil mereka hancur. Akhirnya mereka meninggalkan mobil itu tapi seorang FIB yang memegang sniper yang tidak lain adalah yang bakal menjadi teman Michael yaitu Dave Norton lalu Dave menembak Brad tepat di badannya bersama Michael. Michael menyuruh Trevor pergi tapi Trevor tidak mau meninggalkan mereka berdua, karena sudah terlambat.Mereka berdua mati dan akhirnya Trevor mencoba membunuh semua polisi itu tapi mereka bertambah banyak dan akhirnya Trevor melarikan diri.
Saat di pemakaman Michael, Amanda, istrinya bersama keluarga Michael dan Amanda menangis atas kematian Michael tapi seseorang muncul dari balik pepohonan yang tidak lain adalah Michael sendiri dari kejadian itu Michael ternyata memalsukan kematiannya.

Tengah cerita[sunting | sunting sumber]

Tahun 2013. Sembilan tahun setelah pencurian North Yankton, Michael akhirnya melarikan diri ke Los Santos sebuah kota yang terletak di San Andreas. Di awal itupun Michael sedang berbicara dengan Dokternya, Isiah Friedlander. Setelah mereka berbincang-bincang akhirnya Michael duduk di kursi bangku dekat pantai. Saat sedang duduk ia menemui Franklin dan Lamar, dan saat itu Lamar menanyakan pada Michael dimana rumah yang menyimpan mobil Obey 9F dan Dewbauchee Rapid GT yang menyerupai (Audi R8 dan Ferrari California). Michael mengatakan bahwa ia tidak tahu rumah itu dan akhirnya Lamar dan Franklin meninggalkanya tapi karena bercanda Michael mengetahui rumah itu, dan saat itu Lamar dan Franklin mencuri mobil itu dan mengantarnya ke garasi milik Simeon Yetarian, pemilik Premium Deluxe Motorsport. Setelah melewati berbagai rintangan mereka akhirnya dikejar polisi. Setelah Franklin menghabiskan bintang polisi itu akhirnya ia membawa mobil itu ke garasi Simeon dimana ia bertemu dengan anak laki-laki Michael, Jimmy De Santa, setelah berbagai percakapan akhirnya Franklin dan Lamar menaiki Bravado Buffalo S milik Franklin (entah ia dapat dari uang miliknya dari mencuri mobil-mobil mewah untuk Simeon) yang menyerupai (2012 Dodge Charger SRT8) untuk ke rumah milik bibinya Franklin, Denise Clinton.
Setelah misi ini, Franklin mendapat panggilan dari Simeon untuk mencuri motor milik geng Vagos di Vespucci Beach yang tidak lain lagi merupakan geng yang ada di GTA SA dan Franklin mengikutsertakan Lamar untuk mencari motor itu. Saat sampai dia menemukan 3 garasi untuk menemukan motor itu. Saat mencari salah satu garasi, ia membuka garasi paling besar untuk mencari motor tetapi tidak ada motor satupun dan akhirnya 3 anggota geng Vagos melihat Franklin dan Lamar mencari motor dan akhirnya terjadi pertengkaran dengan senjata-senjata. Saat ingin kabur dia melihat motor Western Bagger yang menyerupai (Harley Davidson Touring Road Glide Custom) sedang dipakai anggota geng Vagos, Franklin tinggal memilih mengejarnya atau menembaknya langsung. Setelah itu ia mengambil motor itu dan langsung pergi ke tempat cuci mobil untuk bertemu Lamar, Franklin sangat marah pada Lamar karena Lamar terlalu berlebihan akhirnya Lamar mengambil motor itu dan membawanya untuk dirinya sendiri.
Franklin pergi ke tempat Simeon untuk mendapat pekerjaan mengambil kendaraan lagi dan akhirnya Simeon memberi pekerjaan lagi untuknya, yaitu mengambil mobil Karin BeeJay XL yang menyerupai (2012 Jeep Wrangler dengan kombinasi body Toyota RAV4) milik anaknya Michael, Jimmy De Santa. Saat dalam perjalanan Simeon mengatakan dan mengetahui bahwa Franklin menyimpan motor itu untuk dirinya sendiri tapi Franklin mengatakan bahwa dia hampir muak pada pekerjaan ini dan akhirnya Simeon mengatakan Franklin pencuri karena sudah mengambil motornya dan akhirnya saat Franklin sampai di rumah Michael ia harus memukul si pembersih kebun dari rumahnya Michael dan pergi melewati atap. Saat sedang menaiki atap Franklin mendengar suara Jimmy bertengkar dengan kakaknya yaitu Tracey De Santa. Franklin harus diam-diam melewati rumah Michael untuk menghindari dari penglihatan Jimmy dan Tracey, dan setelah itu ia harus melewati tangga untuk ke garasi dan ia melihat istri Michael, Amanda De Santa bersama pelatih tenisnya, Kyle Chavis yang akan selingkuh dengan istri Michael. Setelah itu ia menaiki mobil Jimmy dan membawanya ke garasi Simeon. Saat Simeon menelepon untuk membawa ke garasinya dan Franklin menutup telepon itu ia dikejutkan dengan Michael yang bersembunyi di belakang mobil dengan pistolnya. Ia mengatakan mengapa Franklin mencuri mobil anaknya, Franklin mengatakan bahwa ini hanya urusan Simeon dan anak laki-lakinya, dan akhirnya Michael menyuruh Franklin mengendarai dengan cepat ke kaca Premium Deluxe Motorsport milik Simeon. Setelah menabraki kaca dengan mobil anaknya Simeon kaget karena mengapa Franklin melakukan itu, saat melihat Michael memberi uang pada Franklin, Simeon langsung marah dan ingin memukul Michael sampai mati tapi Michael-lah yang memukul Simeon sampai dia tak berdaya, karena keingintahuannya untuk mengetahui mengapa Simeon menyuruh Franklin mencuri mobil anaknya karena ia ingin mengambil mobil itu karena Jimmy terlambat membayar mobil itu dan akhirnya Michael memukul lagi Simeon untuk mengatakan" Jangan harap aku bisa kembali ke tempat ini lagi."
Setelah misi ini kita bisa menggunakan Michael dan Franklin.
Keesokannya Franklin dan Lamar membawa Chop, anjing Rottweller milik geng Families untuk mencari D. Anggota geng Ballas. Lamar mengatakan bahwa D ada di Vinewood Boulevard. Saat berbicara dengan Lamar, Franklin mengatakan bahwa ia mempunyai seseorang yang berkulit putih untuk membantunya dan ia mengetahui semua jalanan di Los Santos tapi Lamar mengatakan tidak perlu bantuan karena ia mengetahui semua jalanan. Saat sampai Franklin bisa melihat D sedang berbicara dengan seorang gadis yang D katakan sepupunya Laita dan akhirnya Franklin dan Lamar mengkonfrontasikan D dan akhirnya D kabur dengan motornya Pegassi Bati 801 yang menyerupai (Ducati 848) dan akhirnya Franklin dan Lamar mengejarnya dengan Van milik lamar Vapid Speedo yang menyerupai (Chevrolet Express). Saat pengejaran, motor milik D tertabrak oleh bis dan Lamar menyuruh Franklin untuk mengejarnya bersama Chop. Dengan pengejaran epik ia harus mencari D yang tersembunyi di dalam kontainer.

0 komentar:

Posting Komentar

Free INDONESIA Cursors at www.totallyfreecursors.com

INDONESIA RAYA

animasi-bergerak-bendera-indonesia-0016
gambar